Inilah Deretan Kampus Swasta Terbaik di Indonesia Versi Kemendikbud

Sekolah Tinggi Teknologi Informatika Kemendikbud sudah merilis ranking kampus di indonesia dan di dunia per januari. Perlu di ketahui, Kemendikbud telah memberikan penilaian setiap 6 bulan sekali pada bulan januari dan bulan juli.

Diambil dari halaman Kemendikbud, banyak kampus perguruan tinggi di indonesia yang sudah mendapatkan peringkat dari Kemendikbud tahun ini.Tempat  itu datang dari swasta maupun negeri.

Ada tiga penilaian dari Kemendikbud dalam memberi masing masing peringkat pada perguruan tinggi yaitu , transparency, visibility dan excellence. Pada edisi tahun ini Kemendikbud telah memberikan peringkat lebih dari puluhan ribu orang di pendidikan tinggi di dunia.

Daftar Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Buat kamu yang tidak masuk ke negeri pada tahun ini maka ini ada delapan daftar kampus swasta terbaik di indonesia menurut Kemendikbud. Apa saja sih kampus swasta yang terbaik pada tahun ini.

Telkom University

Telkom University sudah mengeluarkan beberapa aturan untuk menjaga integritas dari civitas akademika Telkom University. Telkom University juga memberikan berbagai macam fasilitas unggulan untuk mendukung kegiatan akademik serta non-akademik bagi mahasiswanya.

Binus University 

Universitas Bina Nusantara, atau biasa disebut Perkuliahan Bina, adalah salah satu universitas swasta di Indonesia. Universitas ini berada di bawah pengawasan sebuah Lembaga Pendidikan Bina Nusantara. Saat ini, Perkuliahan Bina Nusantara memiliki total sembilan kampus di enam kota, dengan kampus pusat di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Universitas Muhammadiyah Jogja

UMY merupakan salah satu kampus pendidikan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia, yang berlokasi di Taman Tirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Perkuliahan  Muhammadiyah Yogyakarta diakui sebagai ‘Unggul’ berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT.

Universitas Muhammadiyah Malang 

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sudah mengaturkan berbagai sistem kegiatan pembelajaran untuk meluluskan mahasiswa dengan skill kompeten serta mempunyai keterampilan yang bagus dan semaksimal mungkin. Mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri sebagai individu, serta memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan dunia kerja yang kompetitif.

Universitas Muhammadiyah Surakarta 

UMS merupakan salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan salah satu dari 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. UMS yang terletak di kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, memfokuskan diri pada pendidikan budaya Muslim, ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan pada nilai-nilai keMusliman.

Universitas Gunadarma 

UG adalah salah satu kampus perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Depok, Jawa Barat. Universitas Gunadarma memiliki kampus cabang di berbagai lokasi termasuk di Bekasi, DKI Jakarta, juga di Jawa Barat, dan di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, dekat dengan ibukota negara.

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya 

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya merupakan sebuah  perguruan tinggi swasta Nahdlatul Ulama yang dibuat dan berdiri oleh sebuah Yayasan Rumah Sakit Muslim Surabaya Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan atau STIKES YARSIS yang beroperasi pada tahun 1979, Akademi Keperawatan AKPER YARSIS didirikan pada tahun 1985.

Universitas Ahmad Dahlan Jogja

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah sebuah perguruan tinggi Muhammadiyah di Yogyakarta, Indonesia. Universitas Ahmad Dahlan sendiri bertempatkan di Kapas 9, Kelurahan Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas Ahmad Dahlan saat ini memiliki enam kampus yang tersebar di beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Demikian 8 daftar kampus swasta yang terbaik di indonesia versi Kemendikbud tahun ini , apakah kamu berminat untuk masuk ke delapan daftar kampus diatas yang saya tulis.