Deretan Perguruan Tinggi Swasta Yang Ada Di Indonesia 2024

UNISA Perguruan tinggi swasta adalah perguruan tinggi yang didirikan dan/atau dikelola oleh masyarakat, yang pada prinsipnya berbentuk badan hukum nirlaba, seperti yayasan (UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi). Perguruan tinggi dapat mencapai standar internasional dengan menjadi perguruan tinggi swasta terkemuka. Salah satu standar yang populer adalah Webometrics. Webometrics mempublikasikan pemeringkatan kampus global dan Indonesia pada edisi Januari 2024.

Kampus Swasta Terbaik Di Indonesia 2024

Kami memiliki beberapa contoh universitas swasta terbaik yang ada di Indonesia tahun 2024 ini, berikut la contoh universitas nya : 

Universitas Telkom (Tel-U)

Berdasarkan data Webometric, Telkom University masih menjadi perguruan tinggi swasta terbaik peringkat 11 dan 1.206 se-Indonesia. Di dalam dunia. Sebagai kampus swasta terbaik di Indonesia, Telkom University berkomitmen untuk terus menyelenggarakan pendidikan tinggi untuk memajukan pendidikan di Indonesia. Telkom University saat ini memiliki tujuh fakultas di Bandung, Jakarta dan Surabaya.

Dengan 64 program gelar, kami menawarkan sertifikasi dan keunggulan akademik. . media digital. Selain itu, Telkom University juga telah mendapatkan berbagai penghargaan internasional seperti Higher Education Impact Ranking, World University Innovation Ranking, dll.

Mengingat segala kesuksesan yang terus diraih Telkom University, tidak heran jika Telkom University menjadi kampus bergengsi pilihan banyak calon mahasiswa. Telkom University saat ini memiliki lebih dari 36.000 mahasiswa dan lebih dari 78.000 alumni di seluruh dunia.

Universitas Bina Nusantara (Vinas)

Setelah Tel-U menduduki peringkat kedua Webmetrics 2024, Binus menjadi kampus swasta. Binus menempati peringkat 13 dan 1.429 se-Indonesia. Tempat. Di dalam dunia. Sejak didirikan 49 tahun lalu, Binus saat ini memiliki sembilan lokasi di enam kota berbeda.

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)

Perguruan tinggi swasta urutan ketiga adalah UMY. Berdasarkan data webometric, UMY berada di peringkat 18 se-Indonesia dengan peringkat 1.873. Di dalam dunia. UMY mempunyai 10 fakultas dan menawarkan beberapa program profesi, 23 program sarjana, 7 program magister, 3 program doktor dan 5 program profesi.

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

UMM menempati posisi ke-4. Pada Webmetrics edisi Januari 2024, UMM menduduki peringkat 22 dan 2.266 se-Indonesia. Tempat. tempat di dunia. Mahasiswa Kampus Muhammadiyah Malang ini rata rata berasal dari dalam dan luar negeri. Saat ini terdapat 10 fakultas dengan 6 program internasional, 5 program profesi, 40 program sarjana, 6 program profesi, 13 program magister, dan 4 program doktor.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Kampus Muhammadiyah Surakarta menduduki peringkat 5 perguruan tinggi swasta terbaik. Berdasarkan data webometric, UMS menempati peringkat 28 dan 2.669 se-Indonesia. Tempat. tempat di dunia. Peringkat UMS mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya menjadi peringkat 2.720.

 

Sekian artikel tentang Kampus Swasta Terbaik yang ada di Indonesia, semoga bisa membantu kalian yang ingin kuliah di swasta.